PERKEMBANGAN WEBSITE (Situs Web)


PERKEMBANGAN WEBSITE (Situs Web)

Pada awal muncul web sangatlah sederhana, hanya menampilkan hyperlink (link) dan masih menggunakan tampilan nomor yang mirip dengan suatu menu yang menghubungkan antara satu halaman ke halaman lainnya. Pemakai mengetikkan suatu nomor untuk melakukan navigasi di dalam web, hal ini disebabkan karena perkembangan teknologi karena sejarah web sangat berkaitan dengan perkembangan teknologi komputer.
Web dengan cepat berkembang ke luar lingkup masyarakat fisika energi tinggi. Pada tahun 1993, terdapat 130 server web di internet. Setahun kemudian jumlahnya meningkat menjadi 2.738, dan pada bulan Juni 1995 terdapat 23.500 server web.

Sekarang ini web telah memiliki pemirsa dalam jumlah yang sangat besar di luar lingkup akademis : kurang lebih 30% dari server web yang tengah beroperasi saat ini berada di komputer dalam domain komersial, dan di sebagian industri, di mana keberadaaan perusahaan web sama pentingnya dengan memiliki telpon atau faks bagi tujuan komunikasi bisnis. Web sekarang telah menjadi media yang sangat penting bagi periklanan dan alamat web sekarang sudah umum dijumpai pada majalah, surat kabar, dan iklan televisi.

Pada perkembangan web masa kini , banyak sekali perkembangan-perkembangan web yang terjadi. Perkembangan-perkembangan web ini diantaranya adalah HTML5, CSS3 dan lain-lain.

HTML5 merupakan sebuah bahasa untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari Website, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML. Dimana tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin. Beberapa browser sudah mendukung HTML5 seperti safari, chrome, firefox, dan opera.


CSS3 merupakan versi perubahan dari CSS yang sebelumnya sudah ada, pada CSS3 kita dibuat lebih nyaman karena kita dapat bereksplorasi lebih jauh untuk membuat tampilan situs yang jauh lebih menarik dan meninggalkan situs dengan loading yang cukup lama. Kelebihan padayakni CSS3 lebih detail dalam mendeklarasikan objek yang akan diberikan style,  CSS3 mempunyai banyak fitur animasi dan efek yang dapat digunakan untuk  text atau objek, CSS3 memudahkan pengguna untuk berinteraksi dan akan menjadikan situs-situs lebih berkembang dari sebelumnya dan dapat meringankan dan mengurangi ukuran file yang akan di load


Sumber :
http://asrorisalim.blogspot.com/2012/10/sejarah-perkembangan-web.html

PERKEMBANGAN WEBSITE (Situs Web) PERKEMBANGAN WEBSITE (Situs Web) Reviewed by BAYU TRI WIBOWO on 8:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.