Penerapan Komputasi Modern di berbagai bidang

Tugas softskill kali ini akan membahas tentang penerapan komputasi modern di berbagai bidang, salah satunya yaitu disini saya akan mengomentari salah satu website, yaitu website Mc Donald Indonesia (http://www.mcdonalds.co.id/) di website ini pada tampilan awal, customer sangat dimudahkan oleh tampilan awal yang menampilkan promo-promo terbaru yang dimiliki oleh Mc Donald, selain promo juga terdapat produk untuk dunia anak seperti untuk mengadakan acara ulang tahun.

Seperti yang dapat dlihat pada gambar menu awal dibawah ini terdapat beberapa promo baru yang tersedia:



Seperti yang dapat dlihat pada gambar di bawah ini menu untuk mengadakan acara ulang tahun untuk anak adapun fasilitas yang di berikan dari pihak Mc Donald dan perkiraan biaya yang di perlukan untuk mengadakan pesta ulang tahun di Mc Donald.





Selain itu pada website ini juga pengunjung dapat melihat lokasi Mc Donald yang terdekat dengan lokasi pembeli atau pemesan melalui menu "Lokasi" sehingga pembeli dapat mengunjungi tempat atau lokasi Mc Donald yang terdekat. berikut tampilan menu "Lokasi" ketika di klik:




Kemudian untuk pembeli atau pelanggan, disini mereka dapat memesan menu secara online, menu-menu tersebut dapat dipilih pada tab menu yang tersedia pada website, pemesanan melalui web ini dapat digunakan untuk memesan menu paket yang tersedia pada website. berikut contoh tampilan menu-menu yang tersedia:




Ketika pembeli atau pelanggan sudah menentukan menu apa yang akan di order, pembeli atau pelanggan dapat menekan tombol "pesan online sekarang". kemudian pembeli atau pelanggan akan diminta untuk melakukan login jika mereka yang sudah terdaftar dapat melakukan login dan bagi mereka yang belum terdaftar dapat melakukan register seperti pada tampilan dibawah:




Berikut ini adalah tampilan ketika melakukan registrasi :




Jika sudah masuk, maka pembeli atau pelanggan dapat mengorder pesanan secara online. jika orderan telah selesai maka lakukan konfirmasi pesanan dan kurang lebih setengah jam pesanan akan tiba di tempat pembeli atau pelanggan.



Komentar saya mengenai website ini yaiu :
website Mc Donald Indonesia ini sudah cukup bagus dalam tampilan interfacenya sehingga memudahkan pembeli atau pelanggan mengetahui produk promo terbaru dan dapat pula melakukan pembelian secara online sehingga pembeli atau pelanggan tidak perlu repot-repot keluar rumah.
kekurangan pada website ini yaitu tidak dapat cancel jika sudah di lakukan konfirmasi pesanan.


Penerapan Komputasi Modern di berbagai bidang Penerapan Komputasi Modern di berbagai bidang Reviewed by BAYU TRI WIBOWO on 11:17 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.